Breaking News

Temu Pjs Bupati Bersama Masyarakat Taliwang, Sejenak Tinjau Progres Galeri Informasi Sumbawa Barat

 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Temu masyarakat pada kesempatan yang ke 5, Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut, M.A.P dilaksanakan di Masjid Ar Rahman Kecamatan Taliwang, Senin (21/10/2024), Pukul 12.00 Wita. Selepas shalat Zuhur, kegiatan dipimpin oleh Camat Taliwang Hermanto, S.Pd. Dalam laporannya pada kesempatan tersebut, Hermanto menyampaikan bahwa kondisi masyarakat taliwang saat ini dalam keadaan aman dan kondusif.

”Meskipun dalam momentum pilkada, terjadi perbedaan pilihan namun masyarakat Taliwang sudah dewasa dalam berdemokrasi, sehingga tidak ada konflik yang berarti di tengah masyarakat” Ujar Hermanto


Dalam kesempatan tersebut, Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut,M.A.P menyampaikan bahwa terdapat 5 tugas yang diberikan oleh Menteri dalam Negeri Republik Indonesia dan Pjs Gubernur NTB terhadap dirinya, yaitu yang pertama Memimpin pelaksanaan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah berdasarkan ketentuan peraturan perundang-undangan dan kebijakan yang ditetapkan bersama DPRD, Kedua Menjaga Ketertiban dan Ketentraman Masyarakat, Ketiga memfasilitasi penyelenggaraan pemilihan bupati wakil bupati, wali kota dan wakil walikota serta menjaga netralitas aparatur sipil negara (ASN), Keempat melakukan Pembahasan Ranperda dan Penandatanganan Peraturan Daerah (Perda) setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Mendagri, dan Kelima Melakukan pengisian Pejabat berdasarkan ketentuan perundang-undangan, dapat dilakukan setelah mendapatkan persetujuan tertulis dari Mendagri, Paparnya.

Seperti halnya di kecamatan lainnya, dalam kesempatan tersebut Julmansyah menekankan bahwa meskipun Pimpinan daerah saat ini sedang menajalankan Cuti kampanye, dirinya harus bisa memastikan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan dengan baik. Selama kurang lebih 60 hari dirinya diberikan tugas harus bisa memastikan roda Pemerintahan tetap berjalan dengan lancar, dan Pilkada KSB 2024 terlaksana dengan baik.


Julmanysh tidak lupa mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap produktif dalam bekerja.
”Pemda KSB sudah berusaha menghadirkan Infrastuktur yang baik. Pemerintah daerah sudah berusaha membangun dua bendungan besar yang kedepannya dapat mensuport areal pertanian. Kita harus mempersiapkan diri menghadapi KSB pasca tambang".

"Kita harus tetap produktif dalam bekerja, menghidupkan areal pertanian kita seperti apa yang menjadi pegangan orang tua kita jaman dahulu,  balong ai kayu, mole pade antap, telas Kebo Jaran. Pesan orang tua kita tau Samawa zaman dahulu ini mengandung pesan, bahwa kita harus mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah Swt kepada kita dengan tetap bekerja secara produktif  menghidupkan lahan – lahan yang kita miliki".


Selepas acara temu dengan masyarakat, Pjs Bupati memantau secara langsung pelaksanaan penaataan galeri Informasi Sumbawa Barat. Galeri yang rencananya akan diresmikan menjelang pelaksanaan perayaan Harlah KSB ke 21 tersebut akan di isi dengan informasi sejarah pembentukan kabupaten Sumbawa Barat, dua periodesasi kepemimpinan di Kabupaten Sumbawa Barat, dan informasi lainnya yang berkenaan dengan Kabupaten Sumbawa Barat masa lalu. (Amry)

Editor : Amry SR

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close