Breaking News

Serentak 456 Unit Kerja Lingkup Pemkab KSB, Teken Pernyataan Sikap Deklarasi Netralitas ASN



 


Sumbawa Barat (postkotantb.com) - Sebanyak 456 Unit kerja Lingkup pemkab Sumbawa Barat yang terdiri dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Sekolah dari tingkatn TK hingga SMA, melakukan penandatanganan Pernyataan Sikap Netralitas ASN.

Kegiatan tersebut dilaksanakan berpusat di Halaman Graha Fitrah Kantor Bupati Sumbawa Barat, Senin 21/10 Pukul 07.30 Wita, dalam acara Upacara Syukur ke 10 tahun 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil ketua 1 dan ketua 2 DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Rektor Universitas Cordova Kabupaten Sumbawa Barat, Unsur Forkopimda Kabupaten Sumbgawa Barat, para Kepala OPD Lingkup Pemkab Sumbawa Barat beserta karyawan/karyawati, KPU dan Bawaslu Kabupaten Sumbawa Barat.

Pelaksanaan Upacara syukur dilaksanakan dalam rangka merefleksikan kembali upaya keras yang telah dilakukan oleh para pendiri dan pejuang daerah, yang telah bekerja tanpa lelah, mengerahkan tenaga, waktu, dan pikiran mereka sehingga terbentuknya Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan tersebut juga sebagai bentuk penghormatan terhadap nilai-nilai perjuangan, pengorbanan yang mereka lakukan, karena tanpa keberanian dan ketekunan mereka, Kabupaten Sumbawa Barat mungkin tidak akan pernah lahir.

Kegiatan penandatanganan Pernyataan Sikap Netralitas ASN tersebut dilaksanakan setelah pelaksanaan Upacara syukur. Dihadapan para tamu undangan, satu per satu para Kepala OPD dan Unsur Forkopimda melakukan penandatangan.

Dalam sambutannya Pjs Bupati Sumbawa Barat Julmansyah, S.Hut,M.A.P menyampaikan bahwa salah satu wujud dari penghargaan kita terhadap nilai – nilai perjuangan para pendiri Kabupaten Sumbawa Barat adalah mewujudkan pilkada yang damai di Kabupaten Sumbawa Barat.

“ Insyallah hari ini kita akan melaksanakan pernyataan sikap deklarasi netralitas seluruh asn lingkup Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam rangka Pilkada Tahun 2024. Deklarasi pernyataan sikap Netralitas ASN tersebar pada kurang lebih 456 lokasi unit kerja Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat. Netralitas adalah prinsip yang harus dijunjung tinggi oleh seluruh ASN agar proses demokrasi di Kabupaten Sumbawa Barat berjalan dengan lancar, adil, dan bermartabat”.

Dirinya juga menekankan bahwa, Setiap AN harus menjaga sikap netral, tidak memihak kepada pasangan calon manapun, dan tetap fokus menjalankan tugas-tugas pelayanan publik dengan baik.

”Saya mengajak kepada kita semua setelah pelaksanaan upacara hari ini, untuk bersama-sama membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk komitmen kita dalam menjaga netralitas, serta mengawal pelaksanaan pilkada dengan integritas dan profesionalisme".

Terlaksananya dengan baik pilkada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024, ini tentunya menjadi bagian dari upaya kita menjaga kondusifitas daerah. Kita harus terus merawat daerah ini agar tetap aman, investasi terus menggeliat, produktifitas masyarakat tetap bertumbuh, agar kesejahteraan masyarakat mampu kita wujudkan secara bersama.


"Kita tentu menyadari, bahwa kabupaten sumbawa barat saat ini tengah bersiap untuk menghadapi era pasca tambang. Setelah selama bertahun-tahun sektor tambang menjadi penopang utama ekonomi daerah, kini saatnya kita memperkuat sektor-sektor ekonomi lain, seperti pariwisata, pertanian, perikanan, dan industri kreatif serta SDM".

Tantangan di depan memerlukan kesiapan kita semua dalam berinovasi dan berkolaborasi untuk membangun sumber daya manusia dan infrastruktur yang tangguh, kata Julmansyah

Selepas pelaksanaan Upacara Syukur, semua OPD melakukan penandatanganan sebagai bukti dukungan terhadap deklarasi netralitas ASN dalam Pilkada Kabupaten Sumbawa Barat tahun 2024.

Pjs Bupati Sumbawa Barat bersama Unsur Forkopim, Pjs Sekretaris Daerah, dan Para Kepala OPD memantau secara langsung ke dalam barisan pasukan OPD yang telah mengikuti Upacara. Pjs Bupati langsung mengoreksi siapa saja yang belum bertandatangan dan memerintahkan kepada Kepala OPD untuk meminta seluruh jajarannya untuk bertdandatangan di media yang telah disediakan. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close