Breaking News

SDN 5 Kecamatan Kayangan Resmi Berstatus Negeri, Ini Harapan Bupati Djohan Sjamsu

 


Lombok Utara, (postkotantb.com) - Bupati H Djohan Sjamsu didampingi Kadis dan Kasih Dikbutpora KLU, H Adenan - Agus Karyawanto serahkan Surat Keputusan (SK) devinitif  Sekolah Dasar Negeri 5 Desa Kayangan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara, Sabtu (12/10/2024).

SK lembaga (sekolah baru) SDN 5 Kayangan sebelumnya masih berstatus Filial - SDN 4 Kayangan. Seiring dengan perkembangannya yang semakin banyak murid sehingga Bupati terbitkan SK baru dari SD 4 Filial menjadi SD Negeri 5 Kayangan.


Bupati berharap kepada tokoh masyarakat setempat yang untuk memelihara bangunan sekolah tersebut. Karena terbangunnya sekolah ini berkat kerjasama seluruh lapisan masyarakat, harapnya.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama membangun Lombok Utara bangkit menuju Kabupaten yang "Inovatif, Sejahtera dan Religius" dengan semangat Tioq Tata Tunaq.

Bangkit : masyarakat mampu bangun kembali dari keterpurukan pasca terjadinya bencana gempa bumi 2018 dan bangun kembali untuk tetap produktif dimasa Pandemi Covid-19 dengan  
tetap mematuhi protokol kesehatan.


Inovatif : Pemerintah dan masyarakat mampu berkreasi  
menciptakan/memperkenalkan hal-hal baru dala menjalankan
pemerintahan dalam memberikan pelayanan dan masyarakatnya menjadapatkan edukasi sesuai perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
 
Sejahtera : masyarakat yang mampu memenuhi kebutuhan dasar secara ekonomi dan  
sosial.

Religius : masyarakat yang taat beragama, berbudi pekerti luhur dan saling menghargai satu sama lain dalam keberagaman.

“Mari kita bersama-sama membangun KLU menuju Kabupaten yang "Inovatif, Sejahtera dan Religius" ajaknya.


Pada kesempatan tersebut, bupati juga bersama rombongan datang untuk menyaksikan langsung keadaan bangunan Sekolah Dasar Negeri 5 Kayangan Kemungkinan besar, keberadaan sekolah tersebut dapat memudahkan akses pendidikan bagi anak-anak yang ada di seputaran Dusun Sehingga Desa Kayangan
dan sekitarnya sebagai tempat
untuk menuntut mendapatkan pendidikan, sehingga kelak menjadi anak-anak yang sukses dan berhasil, harapnya Bupati dan Kepala Dinas Dikbudpora KLU.

SDN 5 saat ini sudah terdaftar muridnya mencapai 100 orang

Di akhir Acara, Bupati Djohan Sjamsu mengawali peletakan batu pertama pembangunan SDN 5 Dusun Sehingga Desa Kayangan Kecamatan Kayangan KLU. (@ng

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close