Breaking News

Polres Loteng Sosialisasi Operasi Zebra Rinjani 2024 Sasar Kalangan Pelajar

 


Lombok Tengah, (postkotantb.com) - Satuan Lalu-lintas Polres Lombok Tengah melaksanakan sosialisasi tata tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2024 di kalangan pelajar di SMAN 2 Praya.

“Sosialisasi ini kami lakukan untuk memberitahukan kepada para pelajar SMAN 2 Praya bahwa Polres Lombok Tengah akan melaksanakan operasi Zebra Rinjani 2024 selama 14 hari,” kata Kasat Lantas AKP Puteh Rinaldi, SIK., M.Sc, Jumat (11/10/2024).

Kasat Lantas menyampaikan, operasi Zebra tahun 2024 akan dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia mulai tanggal 14 s/d 27 Oktober 2024.

Ia pun menjelaskan sosialisasi ini bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan lalu-lintas dan fatalitas di kalangan pelajar, serta untuk meningkatkan disiplin para pelajar dalam berlalu-lintas di jalan raya.

“Terutama kalangan pelajar sering menjadi korban fatalitas laka lantas yang diakibatkan kurangnya pengetahuan terhadap rambu lalu-lintas, marka jalan dan yang paling utama sering tidak menggunakan helm pengaman,” jelasnya.


Ia pun berharap apa yang disampaikan oleh pihaknya dapat diterima dan diwujudkan dalam kehidupan sehari-hari baik dilingkungan tempat tinggal maupun lingkungan sekolah, sebab terciptanya ketertiban dan kelancaran lalu-lintas menjadi tanggung jawab bersama.

“Untuk para pelajar jadilah pelopor keselamatan berlalu-lintas dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan. stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk kemanusiaan,” tutupnya. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close