Breaking News

Pjs Bupati Sumbawa Tanam Mangrove di Bungin : Wujud Nyata Komitmen terhadap Kelestarian Alam

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -
Sebagai langkah nyata dalam pelestarian lingkungan dan mitigasi perubahan iklim, Penjabat Sementara (Pjs) Bupati Sumbawa, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM memimpin kegiatan penanaman mangrove di Pulau Bungin, Kecamatan Alas, Selasa, 8 Oktober 2024.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program penghijauan pesisir yang tidak hanya dilakukan di Pulau Bungin, tetapi juga akan dilakukan di 4 lokasi lainnya, yaitu : Pulau Kaung, Labuhan Sawo, Labuhan Terata, dan Pantai Gelora.


Selain dihadiri oleh pejabat pemerintah dan perwakilan sektor swasta, kegiatan ini juga diikuti oleh warga Pulau Bungin serta para pelajar di wilayah tersebut. Antusiasme masyarakat dan pelajar dalam mengikuti kegiatan ini menunjukkan tingginya kepedulian terhadap kelestarian lingkungan di kawasan pesisir. Sekitar 500 bibit mangrove ditanam di Pulau Bungin sebagai langkah awal dari upaya penghijauan yang lebih luas.

Dalam sambutannya, Pjs. Bupati Sumbawa menekankan pentingnya penanaman mangrove sebagai penyangga alami yang melindungi pesisir dari abrasi dan berperan dalam mengurangi dampak perubahan iklim.


"Mangrove memiliki fungsi penting dalam ekosistem pesisir. Dengan adanya partisipasi masyarakat dan pelajar, saya berharap semangat menjaga lingkungan ini dapat diwariskan kepada generasi berikutnya," ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Sekretaris Daerah Kab. Sumbawa, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Sumbawa, para Kepala Perangkat Daerah, camat Alas, serta perwakilan dari PT. Amman Mineral Nusa Tenggara (PT. AMNT) yang memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan kegiatan ini.


Penanaman mangrove ini diharapkan menjadi langkah awal dalam menjaga ekosistem pesisir secara berkelanjutan, dengan harapan dapat memberikan dampak positif bagi lingkungan dan keberlanjutan kehidupan masyarakat di kawasan pesisir Sumbawa, khususnya di Pulau Bungin. (Indra)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close