Breaking News

Survei Nasional MEDIAN Sebut Hasil Survei Amar-Nani Tetap Terdepan Tak Tertandingi

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Elektabilitas Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati Sumbawa Barat, AMAR - NANI  di klaim tak tertandingi berdasarkan hasil  survei Media Survei Nasional (MEDIAN).

Survei yang dilakukan pada 10-18 Agustus 2024 terhadap 800 responden warga Sumbawa Barat yang memiliki hak suara ini dilakukan terhadap para pasangan bakal calon yang berlaga di Pilkada KSB 27 November mendatang.

" Ya, survey bapaslon AMAR - NANI untuk sementara ini terus melejit. Hasilnya, elektabilitas keduanya berada di 35,8 persen, "ungkap Peneliti MEDIAN, Ade Irfan  Abdurrahman dalam siaran Pers-nya, Kamis (05/09.2024).

Sementara itu, elektabilitas paslon lain, yakni Fud Syaifuddin-Aheruddin tercatat 26,7 persen,  Nur Yasin-Sumardhan 8,8 persen, dan Ahmad Salim-Muhammad Nasir 2,4 persen. Sementara, responden yang tidak menjawab sebesar 26,4 persen.

Secara personal, survey MEDIAN juga menunjukkan  elektabilitas Amar Nurmasnyah dan Hanipah Musyafirin unggul dibanding kandidat lainnya.
Elektabilitas calon bupati Amar Nurmasyah bertengger di peringkat pertama dengan 35,4 persen, disusul Fud Syaifudin 27 persen, Nur Yasin 8,8 persen, Ahmad Salim 2,4 persen, dan 26,4 persen tidak menjawab.

"Untuk elektabilitas calon wakil bupati, nama Hanipah Musyafirin berada di peringkat pertama dengan 30,1 persen, Aheruddin 26,7 persen. Sumardhan 6,1 persen, Muhammad Nasir 4,1 persen. Sedangkan 33 persen tidak menjawab,"imbuhnya

Ade menyebut keunggulan pasangan calon (paslon) Amar- Hanipah tidak terlepas dari tingginya popularitas mereka dibandingkan kandidat lain yang akan maju dalam Pilkada Sumbawa Barat.

"Ketika kami tanyakan kepada para responden, dengan menyebutkan beberapa nama tokoh, ternyata nama Amar Nurmansyah berada di peringkat teratas dengan 90,8 persen orang mengenalnya," ujarnya.

Kemudian, Fud Syaifuddin 86 persen, Hanipah Musyafirin 81,8 persen, Aheruddin 74,3 persen, Nur Yasi 70,3 persen, Muhammad Nasir 59,1 persen, Ahmad Salim 36,8 persen, dan Sumardhan 36,5 persen.

MEDIAN juga merilis dari sisi top of mind sebagai calon bupati serta calon wakil bupati Sumbawa Barat, Amar dan Hanipah masing-masing juga unggul dibanding tokoh-tokoh lainnya.

Amar Nurmansyah menempati peringkat pertama dengan 30,7 persen, disusul Fud Syaifuddin 25,7 persen, M. Nur Yasin 7,8 persen, Ahmad Salim 1,4 persen, Aherudin 0,7 persen, Muhammad Nasir 0,3 persen, dan 33,5 persen menjawab tidak tahu.

" Dari sisi top of mind calon wakil bupati Sumbawa Barat, nama Hanipah Musyafirin masih berada di peringkat pertama dengan 29,7 persen. Disusul Aheruddin 26,4 persen, Sumardhan 5,4 persen, Muhmmad Nasir 2,4 persen, Fud Syaifudin 0,3 persen, Ahmad Salim 0,3. Sedangkan yang tidak menjawab 35 persen," cetusnya.

Survey MEDIAN ini dilakukan secara random dengan teknik multistage random sampling dan proporsional atas populasi.

Hasil survei ini menunjukkan dinamika politik yang terjadi selama masa pengambilan data. (Amry)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close