Breaking News

Lagi-Lagi Iqbal dan Rohmi Absen di Acara Talkshow Keumatan, FKUB NTB: Bang Zul The Top Leader of Harmony

FKUB NTB
Calon Petahana, H  
Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul, bersama ketua FKUB NTB, Buya Subki Sasaki, saat acara talkshow di UPTD Taman Budaya, Sabtu (28/09/2024). Barisan kursi yang awalnya disediakan untuk para pasangan calon, tampak kosong hingga akhir acara.

Mataram (postkotantb.com)- Menyongsong Pilkada 2024, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) NTB, menggelar Talkshow dengan mengundang tiga Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB.

Pasangan Calon yang diundang FKUB NTB diantaranya Nomor Urut 1, Hj Sitti Rohmi Djalillah-H Musyafirin (Rohmi-Firin), Pasangan Nomor Urut 2, H Zulkieflimansyah-H Suhaili FT (Bang-Abah), dan Pasangan Nomor urut 3, Lalu Muhammad Iqbal-Indah Dhamayanti Putri (Iqbal-Dinda).

Acara ini digelar di UPTD Taman Budaya Provinsi NTB, Sabtu (28/09/2024). Tujuan FKUB NTB menggelar acara tersebut, untuk menjaring 'The Top Leader Of Harmony' di tengah Pluralitas Agamadan Budaya. Saat acara dimulai, yang terlihat hadir hanya Calon Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah atau akrab disapa Bang Zul. Sedangkan dua calon lainnya absen hingga acara selesai.

Diwawancarai usai acara, Ketua FKUB NTB, Buya Subki Sasaki mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengundang secara resmi ketiga calon tersebut. Pasangan Iqbal-Dinda melalui timnya, kata Buya, telah menyampaikan secara bersurat permohonan maaf atas ketidakhadirannya. Disebabkan adanya agenda kunjungan kampanye.

Berbeda dengan pasangan Rohmi-Firin. FKUB NTB belum mendapatkan alasan yang jelas, dari semenjak  undangan disebarkan, sampai  acara talkshow tersebut selesai. "Sampai acara dimulai, alasannya on proses. Jadi nggak jelas," sindirnya.

Dijelaskan, pihaknya sudah lama ingin melaksanakan acara tersebut untuk mendengarkan komitmen para calon pemimpin, dalam rangka mengikat, menggalang, memprogramkan, dan memiliki perhatian khusus dengan FKUB terkait toleransi, kesetaraan dan kerja sama. Sehingga hak-hak mayoritas dan minoritas dapat diramu menjadi hak warga negara.

Pilkada 2024 menjadi momentum yang tepat untuk mendengar komitmen tiga pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB. Dalam rangka menjaring 'The The Top Leader Of Harmony'. Siapa yang terbaik menjadi pemimpin yang memiliki jiwa kebersamaan, moderasi, toleransi, pluralis, dan humanis.

Ia pun menyayangkan, ketidakhadiran dua pasangan calon gubernur, mengingat talkshow tersebut sangatlah penting dan dihadiri para tokoh  lintas agama serta berbagai ormas dari masing-masing agama di NTB. Sehingga sesuai kesepakatan rapat FKUB NTB, Bang Zul dinobatkan sebagai raja di panggung talkshow tersebut.

"Artinya, Bang Zul adalah The Top Leader of Harmony," tandasnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close