Breaking News

Dua bersaudara Putra 'Gedeng Sekotong' Resmi Duduki Kantor Udayana

Dua Bersaudara
(Dari Kanan) Lalu Irwansyah Triadi bersama Hj Sumiatun, H Lalu Daryadi, dan Lalu Ahmad Ismail, saat memasuki ruang sidang paripurna pelantikan anggota DPRD Provinsi NTB periode 2024-2029, Senin (02/09).

Mataram (postkotantb.com)- Dua bersaudara beradik kakak asal Sekotong, Kabupaten Lombok Barat yang diantaranya Lalu Ahmad Ismail dan Lalu Irwansyah Triadi akhirnya dilantik secara resmi sebagai anggota DPRD Provinsi NTB Periode 2024-2029, Senin (02/09).

Pelantikan dua bersaudara beradik kakak putra 'Gedeng Sekotong' ini, dihantarkan langsung orang tuanya yaitu H. Lalu Daryadi dan Hj. Sumiatun. Bersama orang tuanya, dua bersaudara itu tampak akur dan harmonis sambil bergandengan tangan, saat memasuki ruang utama sidang paripurna.

Berbeda dengan Lalu Ahmad Ismail yang masuk kategori petahana. Anggota dewan Lalu Irwansyah Triadi dari fraksi Partai Golongan Karya (Golkar) ini, merupakan  pendatang baru dari 65 anggota dewan yang dilantik di Kantor Udayana. Dan rata-rata pendatang baru yang dilantik masih tergolong berusia muda, sama halnya dengan Lalu Irwansyah Triadi.

Pj Gubernur NTB, Dr Hasanuddin dalam menyampaikan sambutan Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, pun berpesan, agar para anggota dewan yang dilantik, dapat bersinergi, berkolaborasi, kerja kolektif antar anggota dewan.

Menurut Hasanuddin, kepala daerah selaku eksekutif, harus diarahkan secara positif untuk memberikan respon cepat dalam pemecahan persoalan - persoalan kerakyatan di tingkat lokal, membangun kerjasama yang efektif tingkat regional, serta mendukung suksesnya agenda prioritas nasional.

Terutama pada pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, yang merupakan waktu tepat sebagai momentum mensinkronisasikan rencana kerja pemerintah pusat dan daerah.


"Beberapa hal tersebut perlu untuk menjadi perhatian bagi Kepala Daerah dan DPRD untuk bersama-sama membangun Indonesia dari daerah dan akan memberikan dampak pada terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong royong," pesannya.

Dalam rangka menyambut Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2024, Ia  berharap para Anggota Dewan senantiasa memaksimalkan peran dalam mengawal pelaksanaan Pilkada Serentak 2024.

Baik pengawasan dalam masa persiapan tahapan, hingga Pelantikan Kepala Daerah terpilih hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak tahun 2024 sesuai peraturan perundang-undangan.

"Suksesnya penyelenggaraan Pilkada Serentak Tahun 2024 tidak hanya menjadi tanggung jawab dari penyelenggara saja, melainkan juga menjadi tanggung jawab bersama. termasuk Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah. DPRD diharapkan dapat memberikan dukungan terkait kebijakan, sarana dan prasarana, serta personel yang akan mengawasi jalannya Pilkada Serentak," tegasnya.

Di sisi lain, ekspektasi masyarakat terhadap anggota DPRD sangat besar dan banyak disorot oleh masyarakat. Hal ini menjadi tantangan dan sekaligus dijadikan sebagai semangat bekerja dalam mengemban amanah.

"Saudara-saudara harus mempersiapkan diri baik secara mental maupun kompetensi dasarnya. Pemerintah berharap, dengan memikul amanah dan beban yang berat ini, anggota DPRD dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya sampai purna tugas nanti," jelasnya.

"Saya juga menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para anggota DPRD Provinsi Masa Jabatan 2019-2024 atas pengabdian dan jasa-jasa kepada Bangsa dan Negara," ucapnya.(RIN)
 

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close