Breaking News

Pj Bupati dan Ketua Baznas Lobar Terima Kunjungan Lembaga Zakat Negeri Kedah (LZNK) Malaysia

 


Lombok Barat (postkotantb.com) -  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lobar menerima Kunjungan Lembaga Zakat Negeri Kedah (LZNK) Selasa (23/07/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Jayengrane dihadiri oleh Pj.Bupati Lobar, Pj.Sekda, Kakan Kemenag Lobar,Kepala OPD ,Kepala Bagian ,Ketua dan Anggota Baznas, Pegawai eksekutif beserta delegasi Lembaga Zakat Negeri Kedah (LZNK).

Dalam  sambutannya Pj.Bupati Lombok Barat H.ilham menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Lembaga Zakat Negeri Kedah (LZNK) yang berkesempatan datang ke kabupaten Lombok Barat. Ia mengatakan kunjungan Lembaga Zakat Negeri Kedah Malaysia ini memberikan semangat bagi Pemkab Lobar bersama Baznas dalam melaksanakan berbagai program yang meringankan masyarakat.


Ia berharap kunjungan ini dapat menjalin kolaborasi dan kerjasama yang erat dalam menjalankan program program yang meringankan masyarakat Lobar.

"Saya berharap Kedatangan Baznas negeri Kedah Malaysia ke kabupaten Lombok Barat bisa bersinergi, berkolaborasi dan bekerjasama dengan Baznas Lobar dalam hal memberikan fasilitas pendidikan bagi anak-anak kurang mampu yang tersebar di sejumlah wilayah di kabupaten Lombok Barat" Harapnya.

Sementara itu di tempat yang sama ketua pegawai eksekutif lembaga zakat negeri kedas (LZNK), Dato' Syeikh Haji Zakaria Bin Othman  menjelaskan tentang sistem lembaga zakat di Malaysia, khususnya di Kedah berjalan. Ia menjelaskan lembaga zakat di malaysia berjalan secara otonom, artinya lembaga zakat berjalan masing-masing di setiap negara bagian.

“Pendistribusian kita tujukan kepada fakir miskin, anak-anak kurang mampu serta sudah mendirikan sekolah gratis bagi masyarakat yang kurang mampu menyekolahkan anaknya" jelasnya


Sementara itu Ketua BAZNAS Kabupaten Lombok Barat TGH. Muhammad Taisir Al Azhar menyampaikan kunjungan dari LZNK Malaysia ini merupakan sebuah kehormatan. Ia berharap BAZNAS Lombok Barat bisa berkolaborasi, bersinergi dan bekerjasama untuk mengantarkan anak-anak kurang mampu dalam mendapatkan beasiswa.

Selain itu ia juga berharap dapat berkolaborasi  dalam memberikan pengalaman dan mengimplementasikan cara mengatur dan mengelola zakat infaq dan shodaqoh di Malaysia.

"Alhamdulillah saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada saudara kami dari Lembaga Zakat Negeri Kedah yang melihat BAZNAS Kabupaten Lombok Barat semakin terdepan dalam program dan lainnya, semoga apa yang menjadi hajat kami bisa dikerjasamakan, dan secepat mungkin kami akan membalas kunjungan ini dalam rangka perbincangan yang lebih panjang lagi" Ulasnya.


Di akhir kunjungan, Ketua Pegawai Eksekutif menyampaikan rasa terima kasihnya serta mengundang  Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan BAZNAS, untuk berkunjung juga ke Kedah dan membahas tentang peluang beasiswa bagi anak kurang mampu. Kunjungan ini berjalan dengan lancar dan penuh suasana keakraban. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close