Breaking News

Job Fair SMKN SAGA, Bupati Djohan Sebut Solusi Atasi Pengangguran




Lombok Utara (postkotantb.com)  - Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Gangga, menggealar Job Fair selama dua hari 26 - 27 Juli dan dibuka secara resmi oleh Bupati Lombok Utara H.Djohan Sjamsu, SH, pada Jumat (26/07/2024).

Kegiatan ini juga dihadiri juga oleh Kadis PMPTSP Naker KLU Evi Winarni, SP, M.Si, para Kepsek se-KLU, Manager Perusahaan Penyedia Lapangan pekerjaan, serta undangan lainya.

Di hadapan para peserta dan undang Bupati Djohan menyampaikan agar para siswa yang sudah lulus bisa menfaatkan peluang kerja yang sudah disiapkan, dengan adanya Job Fair mampu mengurangi pengangguran di Lombok Utara.
 

"Saya mengapresiasi kegiatan Job Fair yang dilaksanakan oleh Sekolah SMKN 1 Gangga guna membuka ruang dan memfasilitasi para alumni maupun masyarakat KLU yang ingin mendapatkan pekerjaan," ungkapnya

Lebih lanjut kata Djohan, jumlah hotel terbanyak di NTB ada di KLU, artinya tentu lowongan kerja dan kesempatan kerja sangat terbuka bagi masyarakat Lombok Utara.

"Job fair sebagai solusi mengatasi pengangguran, manfaatkan peluang sebaik-baiknya," katanya.

Selain itu juga dengan menghidupkan usaha-usaha swasta dan perusahan sebagai upaya pemerintah daerah untuk membuka lowongan pekerjaan, semakin banyak perusahaan yang ada di daerah maka semakin banyak tenaga kerja yang dibutuhkan.

"Di era kemajuan teknologi, segala bentuk informasi sangat mudah diakses, jadi manfaatkan ruang-ruang untuk bisa masuk ke pasar kerja," harapnya.

Ditempat yang sama Kadis PMPTSP Naker KLU Evi Winarni menjelaskan, Pemerintah Daerah memulai Dinas PMPTSP sebelumnya telah melaksanakan Job Fair dimana lowongan yang disediakan 681 dari 33 perusahaan.

“Dengan kegiatan seperti ini membutuhkan sinergi sehingga menjadi lebih besar dan memiliki dampak serta manfaat bagi masyarakat Lombok Utara," Jelasnya.

Tujuan dilaksanakan Job Fair dikarenakan setiap tahun angka pengangguran terbuka di KLU terus mengalami peningkatan, sehingga diharapkan dengan adanya Job Fair menjadi solusi dalam mengurangi angka pengangguran.


“Pada saat ini menurut data OSS terdapat lebih dari 700 hotel dan restoran dengan potensi investasi di targetkan 205 Miliar dan target PMK 1 Triliun, ini adalah investasi untuk Kabupaten Lombok Utara,” sebutnya

Selanjutnya Ditempat yang sama juga Kepsek SMKN 1 Gangga H. Lalu Rodi juga melaporkan Job Fair atau bursa lowongan kerja menjadi yang kedua dilaksanakan setelah sebelumnya oada tahun lalu.

“Pada kesempatan kali ini hadir 23 perusahaan, dengan total 132 jumlah pekerja yang dibutuhkan," katanya.


Kegiatan Job Fair SMKN 1 Gangga dilaksanakan selama dua hari, tanggal 26-27 Juli 2024 dimana hari pertama juga diadakan talkshow dengan tema peluang kerja dan peluang usaha untuk masyarakat milineal KLU.

“Adapun Kegiatan Talkshow akan diisi oleh Narasumber dari Dinas Tenaga Kerja Provinsi NTB, Dinas Tenaga Kerja Lombok Utara dan Praktisi dari Mitra Industri SMKN 1 Gangga," Tegasnya.(@ng)

Editor : Aminuddin

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close