Breaking News

Ikut Majukan UMKM, Sudirman Keciprat Penghargaan Dari Pemkab Lombok Tengah

 

Ikut Majukan UMKM, Sudirman Keciprat Penghargaan Dari Pemkab Lombok Tengah
Sudirman Ketua Forsa (kanan) saat terima penghargaan dari Pemkab Loteng melalui Dinas Koperasi dan UMKM. FOTO IST/LALU M IRSYADI/POSTKOTANTB.COM
Lombok Tengah (postkotantb.com) - Puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) koperasi ke-77 2024 di Lombok tengah berlangsung di Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Mandalika Jln. By pass BIL Praya-Kuta Lombok tengah,Kamis (18/07/2024).

Acara HUT disemarakkan berbagai rangkaian acara spektakuler. Selain memberi santunan kepada anak yatim dihari Asyura. Dilakukan juga penyerahan piagam penghargaan. Salah satunya yang diberikan kepada Sudirman yang keciprat kado istimewa dengan menyabet nominasi Organisasi Penggiat Gerakan Usaha Mikro di Kabupaten Lombok tengah.

"Alhamdulillah kami dari Forum Sahabat UMKM (Forsa) sangat bangga mendapat penghargaan langsung dari Bupati Lombok tengah,"ucap Sudirman selaku pembina Forsa UMKM.

Sejauh ini,Sudir mengungkapkan,Forsa dapat memberi manfaat dalam merangkul para pelaku UMKM. Baik yang rintisan,yang sedang jalan,maupun kategori mapan.

Jumlah anggota Forsa tercatat mencapai 200-an orang. Terdiri dari pengusaha bakulan,mikro,dan pedagang kaki lima. Mayoritas berdomisili di kecamatan Praya dan juga kecamatan lainnya.

"Kehadiran Forsa sebenarnya lebih ke arah fasilitator,menjadi jembatan yang hubungkan pelaku UMKM dengan pemerintah daerah,"ujarnya.

Secara spesifik, peran Forsa antara lain ; Pertama,telah membantu akses permodalan dari berbagai lembaga keuangan. Salah satunya mendapat bantuan modal rutin tiap tahun dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lombok tengah.

Kedua,memberikan pelatihan-pelatihan bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan UMKM Lombok tengah.

Ketiga,membantu upayakan pengadaan peralatan industri makanan dan perdagangan seperti gerobak dan sebagainya yang diajukan ke Pemerintah dan swasta.

"Wajar kemudian forsa menerima penghargaan karena dedikasi kita mampu cetak banyak pengusaha,"bangganya.

Kepada Pemda Loteng melalui Dinas Koperasi dan UMKM Sudirman wakili Forsa mengucap terimakasih setinggi-tingginya atas komitmen dan perhatian maksimal dalam membantu pemberdayaan para pelaku usaha.

"Semoga kedepan sinergi Pemerintah dan pelaku usaha tetap berkelanjutan untuk kesejahteran dan kemajuan masyarakat dan Daerah,"tandasnya.(irsyad)


0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close