Breaking News

Doktor Najamuddin Amy Ajak Para Media, Jaga NTB dari Pemberitaan Hoax

 


Lombok Barat (postkotantb.com) - Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., MM., mengajak kepada seluruh mitra media penyiaran di Provinsi NTB untuk bersama menjaga NTB dengan pemberitaan yang baik dan jauh dari berita hoax.

"Mari kita terus jaga NTB ini dengan pemberitaan-pemberitaan yang sejuk, yang menyenangkan, yang jauh dari hoax, yang jauh dari fake news dan yang jauh dari fitnah. Mari kita naikkan kebaikan dan kebenaran kita, naikkan level dari kebahagiaan yang ingin kita temukan. Tidak ada satupun manusia di dunia ini yang tidak mau menuju kepada kebahagiaan, baik kebahagiaan dunia maupun kebahagiaan akhirat," ungkapnya saat menjadi narasumber kegiatan Press Camp KPID NTB (26/07/2024).

Saat ini, Provinsi NTB menghadapi pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang berlangsung pada Bulan November mendatang, sehingga diharapkan agar seluruh rekan media dapat menjalankan tugas dana koridornya masing-masing, sehingga tidak ikut terpengaruh atau berlebihan.


"Kita sedang melewati jembatan menuju kepada pilkada yang berkualitas. Menghasilkan pemimpin-pemimpin yang memang pilihan masyarakat. Tetapi, kita juga tidak boleh terpengaruh terlalu berlebihan.  Mari kita laksanakan tugas kita dengan sebaiknya. Kami dari pemerintah melaksanakan tugas. Media pun menjalankan tugasnya. Kita jaga pemberitaan dari unsur hoax," Ajak Doktor Najam.

Dalam pemaparannya, dirinya menyampaikan terkait dengan "Hoax versus Happiness" yang menyangkut dengan berita bohong, Post Truth, sesuatu informasi yang bernuansa kepada kejahatan, keburukan, kemunkaran yang nantinya dibandingkan dengan kebahagiaan.

Acara Press Camp merupakan acara pertemuan dengan para media yang dihajatkan untuk membangun interaksi, dan ekosistem yang sehat dalam sistem penyiaran serta komunikasi media publik di NTB. (Rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close