Breaking News

Acara Rocky Gerung, Sinyal Kemenangan Paket MANIS

Acara Rocky Gerung
Para Tim Hukum Paket Hj Sumiatun-Ibnu Salim, usai acara Ngobrol Pintar (Ngopi) bareng Rocky Gerung, Sabtu (27/07).


Lombok Barat (postkotantb.com)- Ketua Tim Hukum paket Hj Sumiatun-Ibnu Salim (MANIS), L Anton Hariawan, SH., MH., memberikan apresiasi atas acara Ngobrol Pintar bareng Rocky Gerung (Ngopi) di kediaman H Lalu Daryadi (Miq Dar), di Sekotong Lombok Barat, Sabtu (27/07) siang.

Menurutnya, kedatangan Rocky Gerung di Sekotong Lombok Barat, menjadi sinyal positif bagi kemenangan Paket MANIS. Sebab, beberapa substansi soal kriteria kepemimpinan yang disampaikan presiden akal sehat tersebut, masuk dalam kriteria paket MANIS.

Salah satunya terkait menciptakan birokrasi yang bersih dari KKN. Di depan Rocky Gerung, Mamiq Anton, sapaannya, menyampaikan pertanyaan kritis.

Ia juga menyinggung soal masa lalu Lombok Barat yang dimana, dua mantan pemimpinnya tersangkut kasus korupsi dan menjadi pasien Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Jawaban dari Rocky Gerung sangat memuaskan. Apalagi dengan keberadaan Ibnu Salim yang saat ini, masih menjabat Kepala Inspektur Inspektorat NTB. Saya yakin, mental ASN ditata agar tidak korupsi," pujinya.
 
Senada disampaikan rekannya, H. Afifuddin, SH., MH. Ia menilai, kedatangan Rocky Gerung memberikan out put yang positif dalam hal, membangun pikiran-pikiran kritis masyarakat di wilayah Sekotong, terhadap kondisi Lombok Barat saat ini

Terutama bagi pasangan paket MANIS. Kesimpulan dari acara ngobrol bersama Rocky Gerung menurutnya, dapat menjadi bekal bagi paket MANIS, jika telah menang Pilkada Lombok Barat.

"Nantinya ketika paket MANIS menang di Pilkada Lobar, maka akan menjadi pemimpin yang mampu membuat suatu perencanaan yang matang dan menggambarkan kondisi riil Lombok Barat," ujarnya.

"Seperti apa masalahnya, seperti apa solusinya, dan seperti apa yang dimiliki pemerintah untuk menyelesaikan masalah di daerah," sambungnya.

Sebaliknya Ia menilai, Kehadiran Rocky Gerung dapat menjadi Conterpart, sehingga pemerintah pusat dapat kebijakan yang sesuai dengan kondisi rill kabupaten kota, khususnya Lombok Barat.

"Semoga dengan kedatangan Rocky Gerung, berdampak terhadap kemajuan Lombok Barat yang lebih bagus ke depannya," harapnya.

Begitu juga dengan Daur Fadalsul, SH., MH. Menurutnya, kehadiran presiden akal sehat mengisyaratkan bahwa paket MANIS, merupakan paket komplit. Hj Sumiatun kata dia, terlahir dan berpengalaman serta jaringan di dunia politik.

Tentunya dengan pengalaman berpolitik, Hj Sumiatun mampu membawa program-program pusat ke daerah. Sedangkan Ibnu Salim, merupakan sosok yang sangat piawai memimpin birokrasi.

"Jadi terjawab sudah, seperti apa Lombok Barat jika nanti dipimpin oleh paket MANIS. Ahli Politik dan Ahli Birokrat. Mungkin bagi yang memilih paslon lain, berarti tidak menggunakan akal sehat," timpalnya.(RIN)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close