Breaking News

Hadiri Pelantikan PPD se Kecamatan Taliwang, Ini yang Disampaiakan Kapolsek Taliwang

 


Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - Kepala Kepolisian sektor (Polsek) Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat AKP. Mulyadi, S.Sos menghadiri pelantikan dan pengambilan sumpah janji pengawas pemilu Kelurahan/Desa se Kecamatan Taliwang oleh pengawas pemilu Kecamatan Taliwang (Panwaslu).

"Kegiatan itu dilakukan pada Minggu, 05 Februari 2023 pukul 09.00 wita yang bertempat di aula kantor Camat Taliwang," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas Ipda Eddy Soebandi S.Sos kepada media.


Ia juga menjelaskan, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu KSB Karyadi, SE, Kapolsek Taliwang AKP Mulyadi, S.Sos, Sekcam Taliwang Hasdar Jafar, SE, Danramil Taliwang yang diwakili oleh Babinsa Mura, Ketua Bawaslu Kecamatan Taliwang Wahyudi, S. Sos, Ketua KUA Kecamatan Taliwang Muslim, S. Ag, anggota Panwaslu Kecamatan Taliwang, Kanit Intelkam Sek Taliwang Aipda Romy Wira K, pengawas pemilu Kelurahan/Desa Kec Taliwang yang akan dilantik yaitu sebanyak 16 orang.

Sebelumnya, lanjut eddy dilakukan pembacaan surat keputusan Ketua Panwaslu Kecamatan Taliwang tentang penetapan panitia pengawas pemilu Kelurahan/Desa di Kecamatan Taliwang, pengambilan sumpah atau janji Pengawas Pemilu Kelurahan/Desa yang dilantik oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Taliwang, pembacaan naskah pelantikan oleh Ketua Panwaslu Kecamatan Taliwang dan penandatanganan fakta integritas panita Pengawas pemilu Kelurahan/Desa.


Ketua Panwaslu Kecamatan Taliwang Wahyudi, S.Sos mengatakan bahwa, pelantikan Pengawas pemilu Kelurahan/desa merupakan langkah awal kita semua dalam menghadapi pemilu serentak tahun 2024.

"Tantangan kita kedepan semakin berat, oleh sebab itu perlu sinergitas antara penyelenggara pemilu, Pengawas pemilu, pemerintah daerah dan TNI/Polri," ungkap Eddy.

Ia mengucapkan selamat kepada 16 anggota panwaslu Kelurahan/desa yang telah dilantik pada hari ini dan selamat bertugas. Semoga apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab dapat dilaksanakan dengan baik. "Rekan-rekan panwaslu Kelurahan dan desa mulai hari ini laksanakan tugas dengan profesional serta mengedepankan netralitas," tuturnya.

Ditempat yang sama Sekcam Taliwang Hasdar Jafar,  SE mengucapkan selamat kepada panwaslu Kelurahan/desa yang telah dilantik dan selamat bertugas. Ia berharap kepada rekan-rekan panwaslu yang baru dilantik agar betul-betul mengawasi setiap tahapan pemilu dan lakukan koordinasi dengan PPS dan PPK. "Saat ini PPS masih laksanakan tahapan pemutakhiran data dan hal ini jadi tugas panwaslu untuk laksanakan pengawasan," ujarnya.

Seluruh rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 10.30 wita berjalan dengan aman dan lancar. (Red)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close